Friday, February 26, 2010

TERAPI KHUSUS UNTUK MELANGSINGKAN TUBUH DENGAN BATU BARA

Berat badan umumnya merupakan masalah sensitif wanita. Selain olahraga, tak ada salahnya mencoba terapi khusus untuk melangsingkan tubuh. Salah satu alternatif adalah perawatan menggunakan batu bara.

RAHASIA DARI CINA
Pada abad ke-5 sebelum Masehi, jauh sebelum ditemukannya teknik akupunktur, penduduk di daratan Cina sudah menggunakan batu bara sebagai media pengobatan untuk kesehatan.

Dengan pesatnya penelitian di dunia kecantikan, para dermatolog modern menemukan zat-zat aktif di dalam batu bara yang berkhasiat meluruhkan lemak. Hanya yang berkalori tinggi dan mengandung energi positif yang digunakan. Tak sulit membedakan dari batu bara untuk pembakaran. Batu bara berkualitas baik akan langsung tenggelam begitu dimasukkan ke dalam air.

MEMANFAATKAN TITIK AKUPRESUR
Batu bara yang sudah dipilih, dipecahkan menjadi serpihan kecil, masukkan ke dalam air. Serpihan batu bara yang mengapung dibuang, sedangkan yang tenggelam dan mengilat digunakan untuk terapi. Setelah itu, dimasukkan ke dalam ruang steril, bersuhu 18 derajat Celsius. Jika akan digunakan, serpihan batu bara dimasukkan ke dalam kotak khusus tertutup, untuk menjaga energinya tetap stabil. Hanya dapat digunakan untuk sekali pakai.

Di tubuh manusia terdapat 365 titik akupunktur. Namun, terapi ini hanya menggunakan titik-titik kecantikan saja, yakni daerah perut, lengan, paha, betis, dan ditambah daerah kuping untuk menahan nafsu makan.

Pada saat batu bara ditekan di titik-titik kecantikan tersebut, energi yang dihantarkan akan merangsang area dan meluruhkan lemak di bawah permukaan kulit. Pada saat bersamaan terjadi penghambatan terbentuknya sel lemak baru. Apabila dilakukan secara teratur, berat badan akan berkurang dan mengarah ke berat ideal yang diinginkan.

Proses ini secara tak langsung membantu pembentukan tubuh. Karena mampu mencegah penimbunan lemak baru, dan menstabilkan hormon, memperlancar peredaran darah dan membuat metabolisme tubuh lebih baik.

Selain itu, terapi ini dapat melancarkan chi (energi). Setiap manusia memiliki energi dalam, namun tidak semua dapat mengontrolnya. Jadi, bila Anda tidak pandai yoga dan meditasi, dengan terapi ini Anda dapat mencapai kelancaran chi sebagai energi vital. Tujuannya adalah agar tubuh mencapai kondisi homeostatis, yakni kondisi di mana tubuh memiliki kekebalan optimal sehingga mampu mengeluarkan racun dengan sendirinya.

TAHAPAN TERAPI BATU BARA
Perawatan unik ini tanpa rasa sakit karena tak melibatkan jarum suntik, juga tanpa rasa tak nyaman. Bahkan, perawatan ini di–klaim bisa dibandingkan dengan membakar kalori dan lemak melalui latihan dengan treadmill di gym selama 1 jam. Perawatan dilakukan di salon. Berikut ini tahapannya:
Batu bara direkatkan di atas plester kertas, kemudian ditempelkan ke bagian tubuh yang ingin dilangsingkan, seperti lengan, perut, atau paha. Biasanya dibutuhkan plester dalam jumlah tertentu untuk membalut area yang ingin dilangsingkan. Misalnya, 3 plester untuk lengan bagian luar dan 1 plester untuk lengan bagian dalam. Untuk mengecilkan perut, dibutuhkan 8 hingga 24 plester, untuk ditempelkan di sekitar pusar. Untuk mengecilkan paha biasanya ditempel 5 plester.

Selanjutnya, pada bagian tengah betis ditempelkan 1 plester untuk menstabilkan hormon estrogen pada wanita. Salah satu penyebab kegemukan pada wanita adalah ketidakstabilan hormon ini.

Terakhir, sebanyak 3 plester batu bara ditempelkan di bagian kuping untuk menekan nafsu makan. Pada daun telinga terdapat saraf yang bisa mengontrol rasa lapar. Plester ini berguna untuk menekan selera makan yang berlebihan. Setelah didiamkan kurang lebih 30 menit, plester akan dilepaskan satu per satu.

3 ’Diva’ Pelindung Kulit
Untuk mendapatkan kulit sehat, ada sejumlah makanan yang perlu Anda konsumsi:
• AGAR CERAH DAN BERCAHAYA
Rajin-rajinlah mengonsumsi apel, jeruk, dan whole grain cereal, karena kaya vitamin C dan E. Menurut Roger A. Clements, Dr, PH, ahli biokimia nutrisi dari Institute of Food Techologist, Chicago, vitamin C berfungsi membentuk kolagen untuk menjaga kulit tetap kenyang dan kenyal, sedangkan vitamin E melindungi membran sel. Kalau bersinergi, keduanya bisa mencegah peradangan.

• AGAR KENCANG
Secara teratur konsumsilah stroberi, raspberry, dan kemiri yang mengandung asam ellagic. Menurut Journal of Investigative Dermatology, asam ellagic dapat melindungi serat elastis, yang bertugas menjaga struktur kulit tetap utuh, menjaga kekencangan serta melawan enzim perusak kulit.

• AGAR KENYAL
Konsumsilah cokelat, teh hijau, anggur, dan cranberry yang mengandung flavonoid. Menurut Tara Gidus, RD, juru bicara American Dietetic Association, flavonoid memiliki banyak fungsi, mulai dari menahan kolagen dan elastin, yang membantu menjaga kulit tetap kenyal, hingga mencegah kanker.
New
Kunjungi Web kami di dakwahcommunity.webs.com karena disnilah temen-temen kodak manjalin salam ukhuwah islamiyah untuk menjaga tali silahtur rahmi antara temen-temen kodak yang lainnya..........



1 comment:

  1. Gak Waras Kok, Sama Ama Yang Bilang..........!!!!

    ReplyDelete